Minggu, 02 Juni 2013

Tidak Dapat iLmu Tapi Dapat Tauladan,,, Masya Allah!


PERHATIKANLAH FAEDAH !


Pengalaman Ustadz Arif M. Sunusi di Riyadh, Saudi Arabia.
(Adik Kandung Al-Ustadz Dzulqarnain & Al-Ustadz Khidir bin Muhammad Sunusi hafizhahumullah)

 " TIDAK DAPAT ILMU, TAPI DAPAT TAULADAN"


Bismillah,

     Alarmku berdering, waktu menunjukkan pukul 03.30 fajar hari ahad, akupun berwudhu, kemudian pergi menuju ke parkiran asrama kampus. Disana saya bertemu Abdullah, sahabat saya orang Perancis sedang menghidupkan mobilnya, mobil yang begitu sederhana yang kami selalu menggunakannya menghadiri majlis2 Masyaikh di Riyadh.

Kami berdua bertekad untuk hadir subuh itu di majlis seorang 'alim masa ini, untuk mengambil ilmu darinya, namanya tak asing dikalangan lawan dan kawan, Asy-Syaikh Shaleh Al-Fauzan - hafizhahulloh - namanya.
            

Subuh itu adalah pelajaran Kitab At-Tauhid, dan ini adalah awal kali kami berangkat ke dars fajar beliau, kami pun tiba di masjid beliau sedangkan masih ada 15/20 menit lagi adzan dikumandangkan.

            Yang terpikir dibenak kami berdua waktu segini mana ada orang di masjid, pasti masjidnya belum buka, tapi kami melihat lampu masjid menyala dan memungkinkan masjid sudah terbuka, maka kami berdua masuk sambil menenteng buku kami, ternyata,,,,,sudah ada orang yang duduk menunggu sholat fajar sedangkan adzan masih lama lagi dikumandangkan, dia duduk tepat di belakang tempat imam,,,,,kami berdua berjalan sedangkan orang tersebut memandang melihat kami,,,,,

            Kami pun mendekat, kemudian mendekat,,,,ternyata orang itu adalah Asy-Syaikh Al-Fauzan, Subhanallah,,,,dalam hati aku berkata : "wajar Syaikh ini Allah Ta'ala memberikan beliau lautan ilmu, karena beliau orang yang mengamalkan ilmunya", aku pun terteladani oleh ketaqwaan beliau, terdidik dengan amalan beliau -hafizhahulloh-.

            Singkatnya,,,kemudian adzan pun dikumandangkan dan sholat, kemudian setelah itu kami duduk menunggu Syaikh mengajar,,,,,,tapi aneh terasa kayaknya hanya kami berdua membawa buku,,,,,salah seorang jama'ah menegur kami sambil berkata : "hari ini tidak ada pelajaran, besok ada pelajaran ",,,,,kami pun malu, cuman semangat tapi gak tau informasi,,,,,

Tapi terjadilah apa yang terjadi dengan izin Allah Ta'ala,,,,kami berdua lelah dan capek.

"Kami tak mendapatkan ilmu dari beliau, akan tetapi kami mendapatkan tauladan dari beliau".

          Semoga Bermanfaat !
           Baarakallahufiykum..

Tidak ada komentar: