Minggu, 02 Juni 2013

TELADAN DARI ASY-SYAIKH USTMAN AS-SALIMY HAFIZAHULLAH



TELADAN YANG WAJIB DI TIRU DARI ASY-SYAIKH USTMAN AS-SALIMY HAFIZAHULLAH

INI TULISAN KORAN YANG DI ATAS 

Sore setelah Dauroh, syaikh Utsman dan rombongan segera di jemput oleh Asatidz Ahlussunnah Solo. Ada kejadian yang sangat menarik. saat itu hujan cukup deras. Mobil yang akan ditumpangi Syaikh juga kehujanan. Saat panitia sedang menyiapkan mobil untuk syaikh Utsman, tiba-tiba Syaikh Utsman menerjang hujan dan menunggu dibawah guyuran hujan. Asatidz sempat kesulitan mencari payung dan menanyakan kepada panitia: "Bagaimana Panitia Dauroh Yogya? Kasihan Syaikh kalian kehujanan". Kami panitiapun qoddarullah kesulitan mencari payung untuk melindungi Syaikh dari guyuran hujan. Namun Syaikh Utsman malah mondar-mandir dibawah guyuran hujan dengan ceria, beliau bahkan membuka penutup kepala, menengadah ke langit dan membiarkan hujan membasuh wajah dan rambut beliau lalu beliau mengusapnya dengan ceria.
 Al Ustadz Dzulqornain berkata: "Lihat! syaikh sangat senang bermain hujan".

Ustadz Abul Abbas mengatakan (yang artinya kurang lebih) :  "Ya Syaikh hujan, hati-hati, nanti engkau sakit atau kedinginan".   [Akan tetapi syaikh Utsman tetap senyum bahkan meyingkap jas beliau.]    
Masya Allah. setelah rombongan berlalu
     Al Ustadz 'Ali Basuki mengatakan,:  "Beliau Syaikh Utsman As Salimy mengamalkan hadits Rasululllah saat Beliau menyambut turunnya hujan dengan menyingkap pakaian Beliau".

               Subhanallah, sangat jauh kami dibandingkan 'ulama... Kita sering sadar atau tidak sadar mencela hujan,... kurang dalam mengamalkan sunnah Nabi shallallahu 'alaihi wasallam... Sibuk dengan qiila wa qool... jauh dari majelis 'ilmu.. menjauhi majeli 'ulama hanya karena perkataan ustadznya tanpa dalil... merekalah para pewaris sejati para Nabi.
dan inilah hadit itu,

“Kami bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah kehujanan. Lalu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menyingkap bajunya hingga terguyur hujan. Kemudian kami mengatakan, ‘Ya Rasulullah, mengapa engkau melakukan demikian?’ Kemudian Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Karena dia baru saja Allah ciptakan”
[HR Muslim]

Tidak ada komentar: